Rabu, 30 Maret 2016

Penanganan Kanker Esofagus

Penanganan Kanker Esofagus

Penanganan Kanker Esofagus

Penanganan Kanker Esofagus terutama difokuskan pada memperpanjang jangka hidup pasien dan untuk memberikan kenyamanan maksimal.

Meskipun cara pengobatan untuk kanker kerongkongan merupakan pengobatan standar untuk semua pasien kanker, dokter mungkin memodifikasinya sesuai dengan kondisi pasien yang berbeda satu dengan lainnya. Modifikasi dari pengobatankanker kerongkongan akan didasarkan pada berbagai faktor seperti kondisi kesehatan, usia pasien, karakteristik tertentu dan hasil yang diinginkan.

Ketika memilih rencana pengobatan untuk mengobati kanker kerongkongan, pasien harus tahu risiko, efek samping dan tingkat keparahan dengan manfaat yang mereka dapat capai setelah perawatan dan kemudian membuat keputusan yang bijaksana. Beberapa pilihan pengobatan untuk pasien tersebut berupa kemoterapi, operasi, perubahan pola gaya hidup, terapi radiasi dan efek samping manajemen dan pengobatan untuk kanker.

Ada beberapa pilihan pengobatan yang diberikan kepada pasien dalam bentuk uji klinis. Uji klinis hanyalah studi penelitian dimaksudkan untuk meningkatkan perawatan  atau untuk mendapatkan informasi baru bagi pasien yang menderita kanker kerongkongan.

Jika uji klinis yang terdiri dari pilihan pengobatan baru yang ditemukan untuk menjadi lebih baik daripada pengobatan (standar) yang diberikan kepada pasien maka pilihan pengobatan baru akan menggantikan metode standar. Semua pasien mungkin tidak memenuhi syarat untuk uji klinis karena beberapa hanya dimaksudkan untuk pasien yang tidak mengalami atau mulai semua jenis perawatan.

Bedah adalah pilihan pengobatan umum untuk kanker kerongkongan. Selanjutnya pilihan pengobatan umum untuk kanker esophagus adalah terapi radiasi di mana sinar-x energi tinggi diarahkan pada sel kanker sehingga mereka dibunuh dan pertumbuhan mereka dihentikan. Jenis terapi radiasi yang digunakan terutama tergantung dari tingkat keparahan dan jenis kanker yang diobati.

Kemoterapi adalah pilihan pengobatan standar pada kanker esofagus yang mana obat melewati kerongkongan untuk menghentikan atau membunuh sel-sel kanker. Kemoterapi sistemik biasanya diberikan melalui otot atau vena atau mulut dimana obat tersebut diteruskan ke dalam aliran darah mencapai sel-sel kanker di seluruh tubuh pasien. Terapi laser menggunakan sinar laser untuk membunuh sel-sel kanker sementara elektrokoagulasi menggunakan arus listrik untuk membunuh sel-sel kanker.

Jika dipilih dengan hati-hati, terapi alternatif dapat memberikan banyak manfaat dalam hubungannya dengan pengobatan standar. Dalam banyak kasus sangat mungkin untuk menggunakan pengobatan kanker kerongkongan alternatif yang tepat bersamaan dengan pengobatan standar, tetapi untuk memastikan, selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai terapi alternatif tersebut.

Alternatif pilihan pengobatan kanker esofagus yang telah terbukti berhasil bagi banyak orang adalah sebagai berikut:
  • Terapi Musik. Sebuah pendekatan yang sering digunakan oleh pekerja kesehatan profesional untuk mempromosikan penyembuhan serta meningkatkan kualitas hidup.
  • Aromaterapi. Pengobatan ini menggunakan zat wangi, yang dikenal sebagai minyak esensial. Terapi Pijat-Memanfaatkan menggosok, manipulasi dan memijat dari jaringan lunak dan otot-otot tubuh.
  • Biofeedback. Sebuah pilihan pengobatan yang menggunakan perangkat pemantauan untuk membantu individu dalam sadar mengendalikan proses fisik termasuk tekanan darah, denyut jantung, ketegangan otot dan berkeringat.

Ingat, jika mempertimbangkan pengobatan kanker kerongkongan alternatif, haruslah berbicara dengan dokter terlebih dahulu untuk memastikan rencana perawatan standar yang ada.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar