Rabu, 16 Desember 2015

Kekebalan Terhadap Hepatitis B Perlu Diberi Imunisasi

Kekebalan Terhadap Hepatitis B Perlu Diberi Imunisasi


http://caramengobatipenyakithepatitisb.blogspot.com/

Kekebalan Terhadap Hepatitis B Perlu Diberi Imunisasi,- Vaksin hepatitis B harus diberikan sedini mungkin, ini merupakan cara tepat untuk menghindari penyakit hepatitis B.

Penyakit Hepatitis B termasuk penyakit berbahaya dan penularannya sangat mudah dan cepat. Penyakit ini menyerang hati yang berfungsi menyaring racun yang masuk ke dalam tubuh. Hati adalah organ yang sangat vital bagi manusia, maka bila hati ini rusak tentu akan ada gangguan di seluruh tubuh.

Penyebab Hepatitis B


Hepatitis B disebabkan oleh virus hepatitis B (VHB), virus ini dapat menyebabkan peradangan hati akut atau menahun dan berlanjut menjadi sirosis hati atau kanker hati. Penularan virus hepatitis B berasal dari paparan infeksi darah atau cairan tubuh yang mengandung darah.

Diantara orang-orang yang terkena penyakit hepatitis B dan harus mendapatkan vaksin hepatitis B adalah orang dewasa yang resikonya lebih tinggi, semisalnya pekerja medis, keluarga yang riwayat hidupnya terkena hepatitis B positif, keluarga dengan riwayat sirosis hepatitis dan orang yang suka berganti-ganti pasangan sex, suka memasang tato, pemakai narkoba jarum suntuk, dan lain-lain.



Vaksin hepatitis


Jika saat bayi anda tidak pernah mendapatkan vaksin, maka segeralah pergi ke dokter untuk melakukan vaksin, itu berguna untuk memproteksi agar anda tidak terserang oleh virus hepatitis B. Pasalnya, penyakit hepatitis B ini merupakan masalah kesehatan global yang serius. Jadi penyakit ini sangat banyak penderitanya, ada sekitar 2 miliar orang yang terinfeksi virus hepatitis B dan lebih dari 360 juta orang terinfeksi kronik dengan resiko kematian yang tinggi karena sirosis, pengerasan hati dan kanker hati.

Sesuai dengan jadwal yang ada di Indonesia, biasanya pemberian vaksin hepatitis B diberikan 3 kali ketika anak-anak baru lahir dan kemudian ketika mereka berusia 1 bulan dan dilanjutkan dengan usia 6 bulan. Dengan vaksin ini, diharapkan virus hepatitis B dapat terputus transmisinya.

Efek samping dari vaksin hepatitis B ini sangat ringan, diantaranya rasa nyeri di tempat injeksi, demam ringan, pening pusing, rasa nyeri otot dan persendian. Efek yang paling parah pun sangat jarang terjadi.

Vaksin dilakukan untuk mencegah terjangkitnya penyakit hepatitis B. Karena itu, jika sudah terkena penyakit hepatitis B, maka semua jenis vaksin menjadi percuma dan sia-sia.

 

Sumber : Cara Mengobati Penyakit Hepatitis B

http://caramengobatipenyakithepatitisb.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar